resep masakan

resep masakan indonesia

Home » » Trend Baju Batik 2013

Trend Baju Batik 2013

Written By Rendie Suryo Saputro on Saturday, April 27, 2013 | Saturday, April 27, 2013


sejarah baju batik


baju batik – kalau melihat sejarahnya, kata batik berasal dari bahasa jawa "amba" yang berarti menulis dan "nitik". sedangkan teknik pembuatan corak motif batik itu sendiri mengunakan canting atau cap dan pencelupan kain dengan menggunakan bahan perintang warna motif batik pada baju batik yaitu “malam” / wax yang diaplikasikan di atas kain sehingga menahan masuknya bahan pewarna. Dalam bahasa Inggris teknik ini dikenal dengan istilah wax-resist dyeing. 

pengertian kain baju batik

Jadi kain Baju Batik adalah kain yang memiliki ragam hias atau corak yang dibuat dengan canting dan cap dengan menggunakan malam sebagai bahan perintang warna. Teknik ini hanya bisa diterapkan di atas bahan Baju Batik yang terbuat dari serat alami seperti katun, sutra, wol dan tidak bisa diterapkan di atas kain dengan serat buatan (polyester). 

jenis baju batik

Jenis dan corak baju batik tradisional tergolong amat banyak, namun corak dan variasinya sesuai dengan filosofi dan budaya masing-masing daerah yang amat beragam. Khasanah budaya Bangsa Indonesia yang demikian kaya telah mendorong lahirnya berbagai corak dan jenis Baju Batik tradisioanal dengan ciri kekhususannya sendiri. 


merk baju batik

merk baju batik ternama seperti danar hadi, batik semar, batik keris, djoyo batik, zeintin, al-mia, gajah putih, aji notonegoro, batik luza, batik qonita, batik alira pieter’sen batik, kurnia batik, batik senopati, dan masih banyak lagi merk baju batik yang tidak bisa disebutkan satu persatu. 


trend baju batik 2013

sekarang ini menurut admin trend anget, trend baju batik 2013 kali ini didominasi dengan baju batik couple / baju batik pasangan serta baju batik bola


gambar baju batik

dibawah ini berbagai macam baju batik





















 klik disini untuk mendapatkan fasilitas 100 % serba gratis
Dapatkan Fasilitas 100 % Serba Gratis Sekarang Juga


0 komentar: